News Update
  • Pendaftaran Ujian telah dibuka segera daftarkan diri anda

LSP AAMAI

Lembaga Sertifikasi Profesi Aplikasi Asuransi dan Manajamen Asuransi Indonesia

Dasar Pendirian

LSPP AAMAI merupakan lembaga pelaksana sertifikasi profisiensi yang mendapat lisensi dari BNSP berdasarkan Pedoman BNSP 201 dan 202-2014, yang diadaptasi dari ISO/IEC 17024:2003– General Requirements to the Bodies Operating Certification of Persons. Adaptasi standar internasional ini dimaksudkan agar mempermudah saling pengakuan dengan badan akreditasi di dalam maupun di luar negeri serta meningkatkan keberterimaan sertifikat kompetensi yang diterbitkan oleh LSP.


BNSP melalui surat keputusan BNSP Nomor: KEP 402/BNSP/X/2013 tanggal 8 Oktober 2013 telah memberikan lisensi kepada Lembaga Sertifikasi Profesi Profisiensi Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (LSPP – AAMAI). Unit kompetensi yang diujikan oleh LSPP AAMAI mengacu kepada Standar Khusus AAMAI yang telah mendapatkan registrasi dari Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia melalui SK No. KEP.203/LATTAS/XI/2012, tanggal 27 November 2012.


Pembentukan LSPP AAMAI ini didukung sepenuhnya oleh industri perasuransian di Indonesia baik pelaku maupun regulator, diantaranya adalah Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia.