News Update
  • Pendaftaran Ujian telah dibuka segera daftarkan diri anda

LSP AAMAI

Lembaga Sertifikasi Profesi Aplikasi Asuransi dan Manajamen Asuransi Indonesia

Kegiatan LSPP AAMAI

LSPP AAMAI mempunyai tugas mengembangkan standar profisiensi, melaksanakan uji profisiensi, menerbitkan sertifikat profisiensi.


Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya LSPP AAMAI mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh BNSP yaitu PBNSP 201 dan 202 - 2014 tentang Penilaian Kesesuaian – Persyaratan Umum Lembaga Sertifikasi Profesi - Profisiensi. Dalam pedoman tersebut ditetapkan persyaratan yang harus dipatuhi untuk menjamin agar lembaga sertifikasi menjalankan sistem sertifikasi pihak pertama secara konsisten dan profesional, sehingga dapat diterima di tingkat nasional yang relevan demi kepentingan pengembangan sumber daya manusia dalam aspek peningkatan kualitas dan perlindungan tenaga kerja.


Mengacu kepada pelaksanaan tugas tersebut dan dalam menghadapi APEC (Asia Pasific Economic Cooperation) yang akan berlaku mulai tahun 2020, sudah saatnya melakukan pembenahan sistem pembinaan sumber daya manusia yang berorientasi pada kebutuhan dunia kerja sehingga tenaga kerja kita diakui kompetensinya oleh industri sendiri.


Pelaksanaan uji profisiensi di bidang Asuransi yang dilakukan oleh LSPP AAMAI adalah dalam bidang manajemen asuransi, baik asuransi jiwa maupun asuransi kerugian, dengan kualifikasi sebagai berikut:


1.         Sektor Asuransi Kerugian

a.     Ajun Ahli Asuransi Kerugian

b.     Ahli Asuransi Kerugian

 

2.         Sektor Asuransi Jiwa

a.     Ajun Ahli Asuransi Jiwa

b.     Ahli Asuransi Jiwa